Tingkatkan Imunitas dan Jalin Harmonisasi Kaum Ibu, Senada Taput Gelar Lomba Line Dance

Senada Taput Gelar Lomba Line Dance

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-93, Kumpulan Ibu-ibu Senada gelar Lomba Line Dance memperebutkan Piala Ketua TP PKK Taput Satika Nikson Nababan Boru Simamora.

Line Dance berlangsung di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (21/12/2021), dengan 54 kontingen dari 14 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Lomba yang baru pertama kali itu berlangsung dengan tema, ‘Huhaholongi Do Ho’. Dengan tiga kategori, antara lain kelompok, lansia sebanyak 19 kontingen. Ibu-ibu muda 24 kontingen dan Karang Taruna 11 kontingen.

Selama perlombaan, suasana meriah dan penuh keakraban tanpa melupakan protokol kesehatan.

Suasana lomba yang ceria dengan semangat terpancar dari raut wajah peserta. Juga terdengar gelak tawa dari penonton yang menyaksikan penampilan tiap peserta dari remaja, ibu muda, dan lansia yang lincah mengikuti irama.

Pesan Bupati Taput

Saat membuka acara, Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK dan juga panitia yang telah menginisiasi acara lomba.

Bupati juga berpesan kepada tiga juri Andi Marlon Tambunan, Marjunjung Hutabarat, dan Corry MB Siahaan, agar adil dan jujur dalam penilaian.
“Setahun penuh warga tinggal dan beraktifitas dalam rumah, menyusul ditutupnya semua pesta , ajang lomba yang digelar ini merupakan kegiatan setelah musim pandemi. Terimakasih buat Ketua TP PKK, ketua panitia bersama pengurus Senada yang telah melaksanakan acara ini. Untuk para juri agar adil dan jujur dalam penilaian. Jangan ada titipan, salam sehat bagi kita semua,” ujar Bupati sembari pamit guna kunjungan kerja di Kecamatan Muara.

Ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Simamora bersama Wakil Ketua Marsaulina Lumbantobing, dan pengurus lainya, terlihat mengikuti jalannya lomba hingga berakhir.

Ketua Panitia Lenni Sipahutar menjelaskan, selain keterampilan gerakan dengan kolaborasi Musik Batak, acara itu juga menjalin silahturahmi dan kerjasama yang baik sesama kaum ibu dan Karang Taruna.

“Di ajang lomba ini, mereka akan dapat menyalurkan bakatnya di bidang seni. Juga untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran fisik mereka. Lomba ini juga kita harapkan dapat meningkatkan kepedulian kepada seni,” ucap Lenni Sipahutar kepada wartawan di sela lomba.

Ada pun pemenang Lomba Line Dance, untuk kategori lansia, juara I no. urut 15 dari Kelurahan Hutatotuan IX Tarutung. Juara II Desa Siborongborong I dan Juara III Kelurahan XII Tarutung.

Untuk Kategori Ibu-ibu Muda, juara I Kelurahan Huatatoruan X Tarutung. Juara II Desa Pabrik Sabungan Siborongborong, juara III Hutatotuan VII Tarutung.

Kategori Karang Taruna, juara I Desa Pabrik Sabungan Siborongborong. Juara II Desa Enda Portibi Siatas Barita dan juara III Desa Sabungan Sipahutar.

Di akhir acara, Satika bersama Marsaulina dan panitia membagikan kaos yang bertuliskan ‘Hu Haholongi Do Ho’. Tulisan ini mengandung pesan tersirat agar jangan pernah berhenti berbuat baik bagi sesama.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment